Etika dalam Bisnis

berawal dari bahasa. Inggris yakni “Business” yang berarti aktivitas. Usaha ialah satu aktivitas yang dilaksanakan oleh perseorangan atau barisan yang menyertakan kegiatan produksi, pemasaran, pembelian atau transisi barang / layanan dengan arah untuk memperoleh keuntungan.

A. Fungsi Usaha

Fungsi usaha penting di kehidupan warga. Lewat usaha, perusahaan menolong warga untuk memperoleh pekerjaan dengan membuat lapangan kerja, hingga usaha itu bisa kurangi angka pengangguran.

B. Kegiatan Usaha

Kegiatan Usaha ialah merujuk untuk kegiatan apa saja yang menyertakan menghasilkan barang atau sediakan service. Usaha jual produk serta service untuk hasilkan keuntungan. Saat itu, customer beli untuk penuhi keperluan.

1. Produksi

Menurut Kloter, produk ialah segala hal yang dijajakan, dipunyai, dipakai atau dikomsumsi hingga sanggup memberikan kepuasan kemauan serta keperluan terhitung didalamnya berbentuk fisik, orang, layanan, ide dan organisasi.

2. Distribusi

Distribusi ialah pendistribusian hasil produksi berbentuk barang serta layanan dari produsen ke customer untuk penuhi keperluannya.

Ada 2 metode distribusi dalam pendistribusian produksi, yakni :
– Distribusi Langsung, yang dilaksanakan langsung ke warga (customer) oleh produsen tidak lewat mediator. Contoh, nelayan jual hasil tangkapannya langsung ke customer.
– Distribusi Tidak Langsung, pendistribusian hasil produksi ke customer lewat mediator. Contoh, pedagang yang beli serta jual kembali lagi tiada mengubah wujud.

error: Content is protected !!