Ingin Punya Reksadana dengan Dana Minim, Mungkinkah?

Saya serta suami. semenjak awalnya menikah terus menulis pengeluaran setiap harinya. Dahulu awal mula nikah tahun 2006 tehnologi digital belum sehebat saat ini. Jadi saya menulis pengeluaran saya di buku kas.

Lah kok masih nyatet pengeluaran di buku kas?! Sebab dahulu saya tidak punyai computer di dalam rumah, apa lagi netbook.

Saat itu netbook tetap menjadi barang eksklusif. Jadi saya cuman memakai computer di kantor, jika banyak yang perlu ditangani yang bermakna kudu lembur, sebab tidak dapat membawa kerjaan ke rumah.

Kami disiplin dalam mengelola keuangan, bagaimana dapat cukup satu bulan yang saat itu harus bayar utang untuk membangun rumah. Walaupun serba terbatas, tetapi buku kas itu benar-benar menolong. Tetapi yah yang bernama menulis di buku, terkadang bawaannya malas.

Pada tahun 2011, baru punyai netbook sendiri, jadi catatan keuangan dapat dicatat di Excel. Pasti di Excel catatan bertambah lebih rapi serta lebih gampang membuat penghasilan serta pengeluaran. Tetapi selalu terkadang ada malasnya, sebab harus membuka netbook dahulu, jika pengin menulis pengeluaran.

Serta tehnologi digital berkembang begitu cepat, pada akhirnya mulai 2015, saya menulis keuangan saya melalui program cashflow yang banyak opsinya di telephone selular.

Program itu benar-benar menolong menulis serta berencana keuangan kami. Serta datanya dapat di-export ke Excel. Jadi tidak takut pendataannya lewatkan atau kelupaan sebab berada di pegangan.

Arah kami menulis keuangan rumah tangga, untuk memudahkan dalam mengendalikan serta berencana pengeluaran, supaya keperluan kami terpenuhi.

Pasti jika berbicara keuangan, kita tidak dapat terlepas dari yang bernama perbankan. Perkembangan tehnologi perbankan pasti benar-benar menolong kita untuk memudahkan serta berencana bermacam kepentingan keuangan.

Saya terhitung orang yang menyukai mengikut perubahan tehnologi sebab tentu membuat hidup lebih gampang. Semenjak tahun 2005 saya telah memiliki internet banking, maksudnya pasti supaya bayar-bayar ini itu tidak gunakan berbaris di ATM, dahulu berbaris di ATM dapat 1 jam, belum cocok transaksi bisnis perlu waktu 10 – 15 menit sendiri untuk pembayaran bermacam kegiatan rutin bulanan.

Demikian punyai internet banking seluruh dapat dilaksanakan tak perlu ke ATM. Ke ATM cukup mengambil uang tunai saja. Disamping itu dengan internet banking jadi tidak perlu ke bank buat bikin buku tabungan, dapat check perubahan sendiri. Dapat juga mengambil rekening koran.

error: Content is protected !!