Sindrom Jin dalam Botol

Nampaknya kita simpan. 1 kemauan bawah sadar yang sama, adalah menginginkan hadirnya fenomena. Fenomena yang mengubah mencolok dalam saat itu juga, seumpama upik abu sebagai puteri cantik dan ayu. Atau cerita mengenai seorang miskin yang mendadak kaya raya pada sebuah malam.

Tiap orang — sembunyi-sembunyi — mengkhayalkan untuk mempunyai seperti botol atau kendi yang bisa keluarkan jin yang bisa meluluskan keinginan dalam waktu cepat, yang dalam saat itu juga mengganti permasalahan jadi jalan keluar. ‘Jin dalam botol’ itu di kehidupan setiap hari dapat berbagai rupa.

Salah satunya berbentuk layanan titip uang dalam kotak ajaib hingga beranak pinak dalam tadi malam 2, atau yang lebih lembut berbentuk investasi dengan keuntungan fenomenal per bulan. Ada juga berbentuk ramuan atau sistem ajaib yang bisa mengobati atau mengalihkan penyakit kronis dalam saat itu juga.

Demikian, informasi spektakuler memperoleh lokasi yang selesa (luas) dalam masyarakat kita. Orang tidak memusingkan akan kebenaran informasi itu. Yang perlu informasi itu ramai serta mengaduk-aduk emosi atau membersitkan harapan akan 1 fenomena.

Di bagian pangan serta kesehatan, orang kagum ke informasi mengenai kedahsyatan satu bahan pangan yang kabarnya bisa mengobati seperti penyakit.

Orang senang dengan info yang tidak terang asal-usulnya mengenai fenomena satu zat yang menyengaja diselinapkan oleh dunia klinis atau dirahasiakan oleh dokter. Orang semangat membaca narasi mengenai ‘seorang anak remaja dari Jakarta menumukan obat yang membuat diabetes raib selama-lamanya’.

Ucapkanlah, fenomena itu ada. Namun, yang bernama fenomena, pastilah sangat jarang. Dia tidak tiba tiap hari serta ke tiap orang. Silahkan saja menginginkannya, tetapi bersiaplah untuk sedih. Kualitas hidup semakin lebih dipastikan oleh teratur yang kita lalui tiap hari.

Selaku seorang yang mempunyai banyak ide untuk menulis buku, dimulai dari sastra, riwayat, sampai sains, ialah tidak sesuai kenyataan untuk saya untuk menginginkan kalimat yang berseliweran di kepala saya melonjak sendirinya ke atas kertas atau file dokumen untuk monitor computer, lalu mengordinasikan diri dengan automatis jadi tulisan yang tidak cuman penuh isi tetapi cantik serta lezat dibaca. Kemungkinan satu saat akan ada program computer yang dapat ini. Tetapi, saya akan malu untuk menjelaskannya selaku kreasi saya.

Secara singkat, opsi yang logis untuk tiap orang adalah jalani teratur yang bagus dengan stabil dari waktu ke waktu. Demikian juga hal dengan kesehatan.

Keras saya berikan, jangan sampai mengharap fenomena dalam satu bahan pangan, sehebat apa saja dia digambarkan selaku berguna untuk kesehatan. Hapus sindrom ‘jin dalam botol’. Lalui rutinitas baik dengan disipilin. Hanya itu.

Secara eksklusif akan saya singgung mengenai fitokimia. Fitokimia ialah beberapa kumpulan besar senyawa kimia, hasil metabolisme sekunder, untuk tumbuhan yang mempunyai faedah luas untuk kesehatan, salah satunya selaku anti-oksidan, antidiabetes, antihipertensi, menahan gangguna kardiovaskuler, dan sebagainya.

error: Content is protected !!