Mimpi Besar Indonesia 2045

Tiap dari kita. tentu sempat memikirkan semacam apa hari esok itu, kemungkinan waktu kalian akan tidur atau selaku pelepas capek sesudah kerjakan pekerjaan yang tetap menimbun. Sangat lumrah jika kita memikirkan/mengimajinasikan beberapa hal itu. Saya yakin jika beberapa hal besar akan tercetus dari mimpi-mimpi yang besar juga. Kita jangan sampai takut untuk punya mimpi.

Lalu, sudah pernahkah kalian, memikirkan mengenai bagaimana negara kita ini pada tahun 2045 kelak? Tahun di mana genap 100 tahun semenjak beberapa Proklamator membacakan satu diantara tulisan sangat keramat yang sempat dicatat di Indonesia. Saya terus yakin jika tidak ada mimpi yang begitu besar atau begitu jauh. Ketakutan untuk mengambil langkah jauh dalam punya mimpi berikut yang kadang jadi penghalang dalam perkembangan satu bangsa. Bung Karno sempat menjelaskan, “Bermimpilah setinggi-tingginya, bila kamu jatuh karena itu kamu akan jatuh antara bintang-bintang.” Berikut dasar saya untuk belum pernah takut punya mimpi, jika punya mimpi saja telah takut bagaimana kelak merealisasikannya?

Bicara berkenaan Indonesia 2045, saya kerap menyaksikan deskripsi tentang ini baik itu dari perancangan yang dibikin pemerintahan sampai ke deskripsi Indonesia layaknya seperti di beberapa film fiksi. Seluruh bagus serta tidak ada yang keliru. Untuk tulisan ini, saya akan coba mengejawantahkan imajinasi saya mengenai negeri ini pada tahun 2045 yang mencoba saya kumpulkan dari permenungan dan riset saya sejauh ini. Saya akan konsentrasi untuk tema berkenaan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Pengetahuan Pengetahuan serta Tehnologi (IPTEK).

Tetapi saat sebelum sampai ke situ, kita akan merasai babak yang penuh kesengsaraan lebih dulu. Tahun 2020 ini ialah tahun pemurnian, siapa yang kuat akan bertahan serta siapa yang kurang kuat akan tersisih. Penyeleksian alam ini tetap akan bersambung sampai mendekati tahun 2045. Semua permasalahan yang dirasakan negara kita ialah langkah semesta untuk mendapati bibit-bibit terhebat nusantara. Siapa yang dapat bangun dari semua pagebluk itu, bisa menjadi angkatan yang ikut serta merealisasikan Indonesia Emas 2045. Seluruh diawali pada tahun ini.

Seluruh mimpi besar itu perlu diikuti dengan usaha yang keras. Oleh karena itu, saya ajak beberapa pemuda semua Indonesia untuk belajar lebih giat serta tingkatkan kapabilitas. Kita jangan terbuai dalam mimpi yang cantik tiada diimbangi dengan usaha untuk merealisasikan mimpi itu. Tak perlu mempersalahkan siapa saja, konsentrasilah untuk apa yang dapat kalian benahi serta tambahkan. Mulai semua dari diri kalian sendiri. Ingat, yang akan datang kompetisi akan makin ketat serta kita jangan ketinggalan. Silahkan, bersama kita mewujudkan Indonesia Emas 2045!

error: Content is protected !!