Cara Mengatasi Insomnia

Insomnia ialah masalah. susah tidur pada malam hari. Di mana insomnia ini dikarenakan oleh beberapa masalah, seperti masalah kesehatan, stress, kurang olahraga, stres, serta ada banyak kembali masalah yang lain.

Insomnia berasal dari beberapa rutinitas seperti rutinitas tidur yang jelek yakni tidur sampai tengah malam, tidur siang yang kelamaan, bahkan juga banyak konsumsi beberapa obat spesifik dapat menyebabkan insomnia.

Permasalahan insomnia ini harus betul-betul jadi perhatian sebab bila didiamkan bisa mengusik keadaan kesehatan. Disamping itu dapat mengusik kegiatan pada pagi hari.

Menyaksikan bahaya yang bisa disebabkan dari insomnia, karena itu dikumpulkan dari beberapa sumber ada beberapa langkah untuk menangani insomnia yakni,

1. Kontrol pola makan

Skema makan yang betul bisa memengaruhi kualitas tidur kita. Konsumsi makanan yang sehat dan jaga konsumsi makan saat sebelum tidur juga punya pengaruh. Saat sebelum tidur benar-benar disarankan untuk konsumsi makanan yang tinggi lemak sehat daripada banyak konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat.

2. Mengatur jam tidur siang

Tidur siang benar-benar sangat bagus untuk kesehatan bahkan juga benar-benar disarankan. Tapi tetap harus memerhatikan waktunya, sebab tidur siang yang kelamaan pun tidak bagus untuk kesehatan. Tidur siang dengan waktu yang lama nanti dapat menyebabkan susahnya tidur pada malam hari.

3. Awasi bermain handphone

error: Content is protected !!